Presiden Jokowi Matangkan Sejumlah Persiapan KTT G20 Bali

| Senin, 31/10/2022 17:27 WIB
Presiden Jokowi Matangkan Sejumlah Persiapan KTT G20 Bali Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). (Foto: twitter @Kemlu_RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin rapat bersama jajaran kabinetnya untuk mematangkan berbagai persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/10/2022).

“Bapak Presiden ingin memastikan bahwa keketuaan kita,  presidensi kita, KTT G20 di bawah presidensi kita insyaallah akan dapat berjalan dengan baik di tengah situasi dunia yang sangat tidak kondusif saat ini. Jadi pekerjaan persiapan yang detail akan terus kita lakukan,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangan persnya usai pertemuan tersebut.

Menurut Menlu Retno, dalam rapat dibahas secara detail mengenai segala aspek penyelenggaraan KTT, baik dari sisi logistik, penjadwalan, persidangan atau pertemuan, hingga hasil akhir yang masih terus dinegosiasikan sampai saat ini.

“Kita bicara secara detail, satu per satu, dan dalam minggu ini akan ada beberapa lagi pertemuan dengan Bapak Presiden,” imbuh Retno.

Retno menambahkan, hingga saat ini persiapan penyelenggaraan KTT yang akan berlangsung di antara KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja dan KTT APEC di Bangkok, Thailand ini berjalan dengan baik.

“Dari pertemuan atau laporan kepada Bapak Presiden dan setelah kita lakukan run-through program secara detail, maka secara keseluruhan, in general, alhamdulillah so far semua persiapan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tags : Presiden Jokowi , KTT G20