Kapal Petikemas Terbesar Sandar di Tanjung Priok, Menhub: Upaya Tekan Biaya Logistik

| Senin, 31/10/2022 19:57 WIB
Kapal Petikemas Terbesar Sandar di Tanjung Priok, Menhub: Upaya Tekan Biaya Logistik Kapal petikemas terbesar Alexander Von Humboldt bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM – Kapal petikemas terbesar, Alexander Von Humboldt berukuran 16.000 TEU bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, 31 Oktober 2022.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bersandarnya kapal petikemas besar tersebut menjadi tanda bahwa pelabuhan Indonesia diminati oleh para operator pelayaran untuk melayani perdagangan internasional.

“Dengan hadirnya kapal besar yang melakukan direct call atau pelayaran langsung, tanpa singgah ke pelabuhan lain dari pelabuhan Indonesia ke pelabuhan tujuan, maka biaya logistik kita semakin murah, sehingga daya saing Indonesia juga akan semakin meningkat,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya Sumadi meminta kepada para pemangku kepentingan seperti Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, Pelindo, dan stakeholder terkait lainnya dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada kapal-kapal yang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kita tidak boleh cepat puas dengan ini. Kita harus terus melakukan upaya-upaya untuk menekan angka logistik dan itu tidak bisa dilakukan sendiri tetapi dengan kolaborasi bersama,” tuturnya.

Tags : Kapal Petikemas , Alexander Von Humboldt

Berita Terkait