DPR Apresiasi Jokowi Hadirkan Pimpinan Negara di KTT G20

| Selasa, 15/11/2022 16:01 WIB
DPR Apresiasi Jokowi Hadirkan Pimpinan Negara di KTT G20 Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menilai keberhasilan pemerintah dalam menghadirkan kepala negara dan perwakilan kepala negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali. Terutama Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping berdampak baik pada penyelenggaran G20 Indonesia.

"Dengan hadirnya pimpinan negara-negara G20 hari ini, kinerja Pemerintah sebagai Presidensi sangat diapresiasi, baik dari hal non substansi, seperti penyelenggaraan venue, logistik, dan keamanan," kata Bobby dilansir website dpr, Selasa, 15 November 2022.

Menurut Bobby, secara substansi dari hasil gelar rapat-rapat sebelumnya di tingkat kementerian, sudah muncul kesepakatan-kesepakatan yang baik dan konstruktif dalam suasana kondusif dengan negara-negara G20. Selanjutnya tinggal memutuskan menjadi sebuah kebijakan.

"Yang nantinya tentu diupayakan menjadi keputusan komunike untuk menjadi `legacy` yang baik untuk pertemuan-pertemuan G20 selanjutnya," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di The Apurva Kempinski Bali, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dunia tertuju pada pertemuan bergengsi tersebut. Untuk itu, KTT G20 Bali ini harus membuahkan hasil.

“Apakah kita akan mencetak keberhasilan? Atau akan menambah satu lagi angka kegagalan? Buat saya, G20 harus berhasil dan tidak boleh gagal,” ujar Presiden Jokowi.

Tags : KTT G20 , Presiden Jokowi , Presidensi G20

Berita Terkait