Gempa Cianjur, BNPB Laporkan 46 Meninggal Dunia dan 700-an Korban Luka-luka

| Senin, 21/11/2022 17:15 WIB
Gempa Cianjur, BNPB Laporkan 46 Meninggal Dunia dan 700-an Korban Luka-luka Sejumlah rumah ambruk akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Senin (21/11) siang. (Foto: BNPB)

RADARBANGSA.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, data terkini korban meninggal dunia imbas gempa bumi magnitudo (M) 5,6 di Cianjur. Total, hingga berita ini diturunkan tercatat ada 46 orang yang meninggal dunia dan 700-an orang luka-luka.

"Sekarang sudah ada 46 orang yang meninggal dunia dan sudah ada di RSUD Kabupaten Cianjur, dan kurang lebih 700-an orang luka-luka," kata Kepala BNPB, Suharyanto dalam Konferensi Pers via Zoom bersama BMKG, Senin, 21 November 2022.

Diterangkannya, banyaknya korban meninggal dunia disebabkan karena kondisi rumah-rumah di Cianjur yang tidak tahan gempa. "Kita bayangkan saja ini siang hari kejadian, dan warga tinggal di rumah-rumah tidak tahan gempa. Begitu ada gempa ya langsung ambruk," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap ke depannya rumah-rumah di wilayah rawan gempa agar disiapkan rumah-rumah tahan gempa. "Ini jadi PR kita bersama bagaimana menyiapkan rumah-rumah tahan gempa yang sekarang sudah berdiri," tukasnya.

Tags : Gempa Bumi , Cianjur , BNPB , Korban , Rumah

Berita Terkait