Menpora Amali Bangga Torehan Medali Emas Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

| Rabu, 07/12/2022 19:36 WIB
Menpora Amali Bangga Torehan Medali Emas Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 Kejuaraan Dunia Wushu Junior (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merasa bangga dengan capaian prestasi atlet junior wushu Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang digelar di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu, 7 Desember 2022.

Menpora Amali hadir mengalungkan medali emas kepada atlet Indonesia Thalia Marvelina Tanzil yang berhasil mendapatkan medali emas di Nomor Daoshu Putri. Diketahui, Indonesia baru mendapat 5 medali emas dari target 6 emas.

"Saya bangga dengan perolehan medali atlet junior wushu kita yang sampai hari ini sudah mendapatkan 5 emas, dan target sendiri adalah 6 emas," kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia wushu ini menargetkan selain sukses penyelenggaraan, juga sukses prestasi dan ekonomi. "Memang untuk ajang ini target kita selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi, dan satu lagi sektor ekonomi,” katanya.

“Saya mendapatkan info dari Bupati Tanggerang bahwa adanya kejuaraan ini hotel di Tangerang penuh semua," sambungnya.

Diketahui, pada hari kedua kejuaraan Dunia Wushu, Timnas wushu Indonesia menambah jumlah perolehan medali emas yakni Thalia Marvelina cabang Taolu Nomor Daoshu Grup B Putri dan Ivana Beatrice Liestio Nomor Daoshu Grup A Putri.

Sebelumnya, tiga medali emas lainya diperoleh dihari pertama melalui, Josh Tiasto Tanto kelompok Junior A Putra nomor Taolu Nangquan dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah di nomor Taolu Taijijian serta Kylie Suyoto Kwok untuk kategori taolu kelas junior A putri, nomor Changquan.

Tags : Kejuaraan Dunia Wushu 2022

Berita Terkait