Ida Fauziyah Dorong LPN Tingkatkan Daya Saing SDM

| Rabu, 21/12/2022 23:09 WIB
Ida Fauziyah Dorong LPN Tingkatkan Daya Saing SDM Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membuka Rapat Paripurna Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah berharap LPN terus mendorong pengembangan dan penerapan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS).

"GNP2DS harus menjadi gerakan yang menyeluruh, terkoordinasi, terpadu dan berkesinambungan, baik secara makro maupun mikro dari pusat sampai ke daerah," kata Ida Fauziyah.

Menurut Menaker Ida, revolusi digital merupakan pemanfaatan teknologi dan kecerdasan buatan ini terus mendapatkan perhatian yang sangat serius dari pelaku ekonomi dan pengambil kebijakan di banyak negara. Maka produktivitas merupakan kata kunci memenangkan persaingan di lingkungan global yang dinamis, sehingga menuntut sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang cekatan, adaptif, produktif, inovatif dan kompetitif.

"Apabila kita mampu mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya manusia dalam kegiatan ekonomi yang produktif, tentunya hal tersebut akan berdampak positif pada peningkatan dan penguatan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat, " ujarnya.

Sebagai informasi, LPN memiliki tugas memberikan saran dan pertimbangan kepada Presiden dalam perumusan kebijakan nasional di bidang produktivitas dan peningkatan produktivitas dalam rangka penguatan daya saing Indonesia.

Sementara itu, keanggotaan LPN tersebut berasal dari 17 Kementerian/ Lembaga berjumlah 21 (dua puluh satu) orang pejabat Eselon I sebagaimana termaktub dalam Perpres nomor 50 tahun 2005.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah