Presiden Jokowi Resmi Lantik Kepala Staf Angkatan Laut

| Rabu, 28/12/2022 19:17 WIB
Presiden Jokowi Resmi Lantik Kepala Staf Angkatan Laut Presiden Jokowi melantik KSAL Muhammad Ali (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022. Muhammad Ali yang menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang menjadi Panglima TNI itu telah naik pangkat menjadi Laksamana TNI.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Muhammad Ali saat mengucapkan penggalan sumpah jabatan yang didiktekan oleh Presiden Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” sambungnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi menyampaikan rekam jejak yang menjadi alasan penunjukkan Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

“Selalu, selalu saya melihat rekam jejak. Beliau ini kan pernah di Gubernur Akademi Angkatan Laut, pernah di Pangkoarmada, pernah di Pangkogabwilhan,” kata Presiden Jokowi.

Tags : KSAL , Muhammad Ali , Presiden Jokowi

Berita Terkait