Jelang Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Gadog Menuju Puncak Lancar dan Terkendali

| Jum'at, 30/12/2022 21:28 WIB
Jelang Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Gadog Menuju Puncak Lancar dan Terkendali Menko PMK Muhadjir Efferndi dan Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau arus lalu lintas di Gadog, Bogor (foto: kemenhub)

RADARBANGSA.COM – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meninjau penanganan arus lalu lintas kendaraan di Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Desember 2022.

Dalam keterangannya, Menko PMK Muhadjir Effendi mengatakan, berdasarkan pantauannya, pergerakan lalu lintas di gadog ke arah puncak masih relatif lancar dan terkendali.

“Saya meminta para pemilik bus, khususnya bus pariwisata agar memastikan busnya memenuhi aspek keselamatan. Tidak boleh ada bus wisata yang tidak layak dan dipaksakan jalan. Saya minta petugas di lapangan untuk mengawasi dengan baik,” ujar Muhadjir.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang turut mendampingi Menko Muhadjir mengatakan, hari ini pergerakan kendaraan di Gadog masih terkendali karena belum mencapai puncaknya.

“Diprediksi akan mulai padat malam ini dan besok saat perayaan malam tahun baru. Untuk itu saya minta petugas selain melakukan pengendalian lalu lintas juga menjaga keamanan dan ketertibannya,” ucap Menhub Budi.

Tak lupa, Menhub Budi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap cuaca ekstrem, “Saya juga mengingatkan kepada masyarakat tentang cuaca ekstrem yang terjadi di akhir tahun. Agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan,” tukasnya.

Tags : Nataru , Kemenhub , Jalur Puncak Bogor

Berita Terkait