Wapres Maruf Amin Minta Panglima TNI Kawal Keamanan Papua

| Selasa, 03/01/2023 22:45 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Panglima TNI Kawal Keamanan Papua Wapres RI, KH Maruf Amin menerima kunjungan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Muhammad Ali di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa (3/1). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin menerima kunjungan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Muhammad Ali di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Selasa, 3 Januari 2022. Pada kesempatan itu, Kiai Maruf menegaskan agar Panglima TNI terus mengawal keamanan di Papua.

"Pengamanan Papua adalah sebagai prasyarat untuk pembangunan kesejahteraan di Papua. Selain dari sisi pengamanan, saya juga meminta agar pengembangan infrastruktur wilayah Papua dapat segera dipersiapkan," kata Kiai Maruf dikutip dari laman twitter pribadinya.

Wapres memberikan arahan pada Panglima TNI untuk mengunjungi Papua dan melakukan langkah-langkah humanis. Hal tersebut supaya pembangunan di Papua dapat berjalan aman.

"Saya memberi arahan kepada Panglima TNI untuk dapat segera mengunjungi Papua dan melakukan langkah-langkah humanis dalam menindaklanjuti program pembangunan kesejahteraan di Papua."

Sementara itu, Wapres juga meminta KSAL agar memperketat keamanan di laut Papua. Menurutnya, kekayaan laut di Papua harus terus dijaga. "Saya mengharapkan adanya pengamanan yang lebih ketat untuk wilayah laut di Papua dan seluruh Indonesia," ucapnya.

Tags : Wapres RI , Papua , Panglima TNI , KSAL , Keamanan