Terima IFAD Indonesia, Gus Halim Ingin Program TEKAD Dimaksimalkan

| Rabu, 01/03/2023 21:04 WIB
Terima IFAD Indonesia, Gus Halim Ingin Program TEKAD Dimaksimalkan Gus Halim saat menerima audiensi Country Director International Fund for Agriculture Development (IFAD) Indonesia, Hani Elsadani Salem di kantornya (foto: kemendesa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima audiensi Country Director International Fund for Agriculture Development (IFAD) Indonesia, Hani Elsadani Salem di Jakarta, Rabu, 1 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) lebih maksimal dan dirasakan oleh masyarakat.

“Sebagai bagian penting dari perbaikan kinerja di 2023 dan tentu juga untuk menyongsong 2024, maka sekarang harus kita mulai apa yang harus dilakukan,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Gus Halim sapaan akrabnya, memberikan arahan ke Dirjen terkait, dan meminta ada perubahan total dalam penanganan program-program IFAD. “Saya terus terang memang agak lebih masuk lagi ke program-program IFAD dengan satu harapan apa yang kita alami kemarin di 2022 tidak terjadi lagi,” imbuhnya.

Gus Halim menginstruksikan untuk memetakan dulu permasalahan yang mudah diselesaikan dan paling bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Kita prioritaskan supaya dirasakan kehadiran program kita di sana, baru kemudian yang susah-susah kita benahi bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Hani Elsadani Salem mengaku senang dan antusias dengan pendekatan yang dilakukan Mendes PDTT dalam menyelesaikan permasalahan,” “Saya sangat senang mendengar komitmen Pak Menteri tadi, kami dan tim juga  akan siap mendukung,” ucapnya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait