Pemerintah akan Tindak Tegas Wisatawan Asing yang Melanggar

| Selasa, 21/03/2023 19:52 WIB
Pemerintah akan Tindak Tegas Wisatawan Asing yang Melanggar Wisatawan China di Bali (Doc: Tagar)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya bersama Pemda Bali serta Satuan Tugas (Satgas) siap menindak tegas wisatawan pelanggar aturan.

“Kami terus sosialisasikan do’s and don’ts, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan wisman di Bali. Dan kami akan tindak tegas jika ada pelanggaran hukum,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Kamis 13 Maret 2023.

Sandi menuturkan penindakan dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan sektor pariwisata di Bali yang saat ini kembali bergeliat pascapandemi.

Untuk itu, kata Menparekraf Sandiaga, komunikasi yang baik melalui kampanye ataupun pendekatan yang lebih engaging akan dapat meminimalisir pelanggaran oleh wisman. Penyampaian do’s and don’ts juga perlu digiatkan.

“Kami akan terus memonitor dan mengevaluasi situasi yang berkembang,” katanya.

Sebagai informasi, beberapa bulan terakhir ketenangan masyarakat Bali terusik oleh ulah segelintir wisman dari suatu negara yang mengendarai sepeda motor namun tidak taat aturan, berkonflik dengan wisatawan, dan melanggar aturan saat berwisata. 

Tags : wisatawan , wisman

Berita Terkait