Pemerintah Dorong Anak Muda Indonesia Berkarir di ILO

| Jum'at, 24/03/2023 19:17 WIB
Pemerintah Dorong Anak Muda Indonesia Berkarir di ILO Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mendorong anak muda Indonesia untuk mendapatkan kesempatan bekerja di International Labour Organization (ILO).

“Indonesia mendorong agar ILO dapat merekrut lebih banyak anak muda Indonesia kita yang luar biasa hebat sehingga mereka punya lebih banyak kesempatan untuk berkarir di ILO,” kata Anwar Sanusi dalam rilisnya, Rabu, 23 Maret 2023.

Anwar Sanusi berharap, dengan makin banyaknya keterwakilan anak muda Indonesia di ILO akan membawa dampak positif bagi Indonesia. “Harapannya Makin banyak keterwakilan Indonesia di ILO akan memberikan citra positif terhadap pembangunan ketenagakerjaan nasional,” harapnya.

“Kedua, membantu akselerasi program ketenagakerjaan nasional melalui projek-projek yang dilakukan ILO. Ketiga, dengan keterwakilan itu menunjukkan kualitas pekerja Indonesia” tambahnya.

Selain isu inklusivitas dalam perekrutan pegawai, Anwar juga menyampaikan isu lain yang diangkat oleh Indonesia lanjut Anwar yaitu ILO diharapkan dapat terus memfasilitasi diskusi yang benar dan tepat tentang Demokratisasi dalam kelompok pemerintah.

 “Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa suara semua konstituen ILO didengar secara setara dan untuk memastikan partisipasi penuh, setara, dan demokratis semua Negara Anggota dalam tata kelola tripartit ILO,” tukas Anwar.

Tags : ILO , Kemnaker , Anwar Sanusi , Indonesia

Berita Terkait