PGN Pastikan Keamanan Penyaluran Gas Bumi Selama Idul Fitri

| Sabtu, 15/04/2023 00:17 WIB
PGN Pastikan Keamanan Penyaluran Gas Bumi Selama Idul Fitri Gaslink Pertamina (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina (Persero) melalui perusahaan Subholding Gas Pertamina, PGN Tbk memastikan bahwa penyaluran dan layanan gas bumi nasional tetap aman selama Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan, sejauh ini, kegiatan penyaluran gas bumi ke pelanggan dalam status kondisi aman di wilayah Sumatera, Jawa Bagian Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia Timur.

“Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PGN memastikan kegiatan operasional dan konsumen gas bumi terlayani dengan baik. Menjelang lebaran, demand di beberapa industri memungkinkan cenderung menurun. Tugas kami tetap menjaga layanan kepada pelanggan yang aktif,” jelas Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 14 April 2023.

Faris mengungkapkan, PGN menyalurkan gas dari 29 Wilayah Kerja yang terdiri dari 24 KKKS kepada 2.504 Pelanggan Komersial dan Industri, 1.926 Pelanggan Kecil, 836.683 Sambungan Rumah (SR), dan 9 Power Plant PLN Group.

“Infrastruktur yang aktif digunakan yakni 25.850 Km jaringan pipa gas, 13 SPBG, 4 MRU, dan 3 LNG Terminal terjaga andal dan aman,” imbunya.

Di sisi lain, lanjut Faris keamanan penyaluran LNG (Liquid Natural Gas) juga dilaksanakan oleh Anak Perusahaan/ Afiliasi seperti PGN LNG Indonesia (PLI) yang mengelola FSRU Lampung, Nusantara Regas (NR), dan Perta Arun Gas (PAG).

“Layanan gas rumah tangga juga kami jaga, saat ini sudah tersebar di Penyaluran jargas di 17 Provinsi 73 Kabupaten/ kota. Di sektor retail dan UMKM yang menggunakan CNG, jumlahnya semakin bertambah sehingga harus menjadi concern agar tidak terganggu penyaluran gasnya,” tukasnya.

Tags : Gas Bumi , PGN , Petamina

Berita Terkait