Komisi VIII DPR Komitmen Jaga dan Kawal Penyelenggaraan Haji 2023

| Kamis, 25/05/2023 19:52 WIB
Komisi VIII DPR Komitmen Jaga dan Kawal Penyelenggaraan Haji 2023 Pelepasan Haji di Surabaya (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Komisi VIII DPR RI berkomitmen untuk menjaga para calon jemaah haji agar bisa mendapatkan prasarana ibadah yang baik. Sehingga para Jemaah fokus melakukan ibadah haji.

"Kami  memperhatian para jemaah ini, mulai dari pra keberangkatan, pemberangkatan, sampai di tanah suci, bahkan sampai mereka kembali di tanah air untuk memastikan pelayanannya itu sebaik mungkin kepada para jemaah haji," ujar Anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Ali Ridha di Surabaya, Rabu, 24 Mei 2023 kemarin.

Di Surabaya sendiri, Ridha mendapati masalah kurangnya sosialisasi kepada para jemaah soal barang-barang yang tidak boleh dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Untuk itu, ke depan, ia meminta stakeholder terkait lebih masif menggaungkan sosialiasi soal hal itu.

"Problemnya sama, dari tahun-tahun kemarin itu yang mungkin sosialisasi perlu ditingkatkan adalah banyaknya masih jemaah yang membawa gunting untuk dibawa di handcarry. Itu mungkin ke depan kita akan tekankan kembali, boleh bawa gunting, tapi disimpan di bagasi," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Moekhlas Sidik berharap para calon jemaah haji yang diberangkatkan menjadi Haji yang mabrur. "Harapannya jelas, bahwa seluruh pelaksanaan ibadah haji, berbagai tahapan bisa terlaksana dan yang kedua mereka (calon jemaah haji) juga sampai menempuh Haji Mabrur," harapnya.

Tags : Haji Indonesia 2023 , Komisi VIII DPR

Berita Terkait