Arief Wismansyah: Penyusunan RDTR Harus Perhatikan Lingkungan Hidup

| Kamis, 08/06/2023 22:06 WIB
Arief Wismansyah: Penyusunan RDTR Harus Perhatikan Lingkungan Hidup Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah meminta dalam penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tangerang harus memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

"Karena sesuai dengan amanat Undang-Undang  yang berlaku, pelaksanaan penyusunan RDTR dilakukan dengan turut memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup dan kajian lingkungan hidup strategis,” kata Arief Wismansyah di Tangerang, Kamis, 8 Juni 2023.

Dalam acara forum konsultasi publik antara OPD, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi dan LSM serta para tokoh masyarakat di lingkup Kota Tangerang, Arief berharap dapat menghasilkan kebijakan yang mendukung kelestarian lingkungan hidup yang juga terintegrasi dengan penyusunan RDTR Kota Tangerang, sehingga dapat tersusun RDTR yang mendukung kelestarian lingkungan.

“Masyarakat merupakan pemangku kepentingan yang menikmati hasil pembangunan yang dibuat dan dilaksanakan oleh pemerintah serta terkena dampak dari kebijakan  pemerintah,” harapnya.

Selain itu, imbuh Arief, masyarakat  memiliki informasi serta keahlian yang relevan dengan substansi kebijakan, rencana, serta program dari pemerintah, “Sehingga keterlibatannya,  akan sangat membantu dalam upaya menyusun kajian untuk menghasilkan kebijakan yang mendukung kelestarian lingkungan hidup dalam pemanfaatan tata ruang," imbuhnya.

Tags : Lingukngan Hidup , Kota Tangerang

Berita Terkait