Lewat Gebyar Wisata Nusantara, Kementerian Parekraf Promosikan 5 Destinasi Wisata Prioritas

| Jum'at, 09/06/2023 20:30 WIB
Lewat Gebyar Wisata Nusantara, Kementerian Parekraf Promosikan 5 Destinasi Wisata Prioritas Gebyar Wisata Nusantara (GWN) 2023 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) mempromosikan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) dan potensi desa-desa wisata dalam pameran Gebyar Wisata Nusantara (GWN) 2023.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan partisipasi Kemenparekraf dalam pameran yang digelar di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, pada 8-11 Juni 2023 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berwisata #DiIndonesiaAja.

"GWN berfokus pada informasi wisata di tanah air meliputi wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, wisata buatan, wisata kuliner, wisata minat khusus, wisata religi, craft, hotel, restoran, travel, dan lain-lain," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan dalam pameran ini Kemenparekraf memfasilitasi promosi tiga desa wisata yang ada di Jabodetabek, yaitu Desa Wisata Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat; Desa Wisata Keranggan Tangerang Selatan, Banten, dan Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan yang berada di Jakarta Selatan.

"Kami juga membawa satu Online Travel Agent (OTA) yaitu Atourin yang bekerja sama dengan Kemenparekraf/Baparekraf untuk fokus mempromosikan desa wisata secara digital di dalam platform mereka,” tuturnya.

Sandiaga mengungkapkan, pengunjung bisa mendapatkan informasi paket wisata menarik serta produk ekonomi kreatif yang ditawarkan oleh pengelola ketiga desa wisata di atas ataupun paket desa wisata ke seluruh Indonesia melalui Atourin.

"Hal ini diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dan mendorong pembukaan lapangan kerja baru," tukas Sandiaga.

Tags : Gebyar Wisata Nusantara , GWN

Berita Terkait