Jelang Idul Adha, Bulog Pastikan Stok Beras di Tangerang Aman

| Senin, 26/06/2023 19:17 WIB
Jelang Idul Adha, Bulog Pastikan Stok Beras di Tangerang Aman Beras Bulog. (Foto: ilustrasi)

RADARBANGSA.COM – Perum Bulog Kantor Cabang Tangerang memastikan stok beras di Kota Tangerang aman hingga akhir tahun. Saat ini, memiliki cadangan beras hingga 80.000 ton.

Pimpinan Bulog Cabang Tangerang, Omar Syarif, memastikan stok dan harga beras di Kota Tangerang tersebut akan terjaga walau tengah menghadapi kenaikan harga jelang Iduladha 1444 Hijriah.

“Stok beras di Kota Tangerang terhitung aman jelang Iduladha, bahkan aman hingga akhir tahun tergantung kebutuhan. Bulog terus mengupayakan melakukan penyerapan beras hasil panen petani dalam negeri disejumlah wilayah,” ungkap Omar Syarif.

Omar menuturkan bahwa penyaluran atau beras keluar pada Bulog cabang Tangerang diangka 100 ton disetiap bulannya. Maka, masyarakat tak perlu khawatir atau berlebihan dalam berbelanja beras. Sedangkan untuk harga jual Bulog mengeluarkan harga Rp45 ribu per lima kilogram atau Rp9 ribu per liternya.

“Ini harga yang terjangkau dibanding pasaran. Maka, jelang Iduladha seperti ini Bulog terus suport dan ikuti Gelar Pangan Murah yang diprakarsai Pemkot Tangerang. Bulog menyiapkan beras medium, dan dipastikan Bulog terjun langsung berbagai komoditas dan beras medium dengan harga murah dalam menghadapi Iduladha,” jelas Omar.

Sementara itu, Kepala DKP, Kota Tangerang, Muhdorun mengatakan, pasokan pangan di Kota Tangerang aman, “Walau jelang Iduladha, kebutuhan terhadap komoditas cenderung meningkat, tapi berdasarkan pendataan di lapangan DKP telah pastikan pasokan pangan untuk Kota Tangerang tergolong aman. Dengan ini, kami imbau, masyarakat untuk tidak berbelanja secara tergesa-gesa, hingga muncul gerakan panic buying,” ungkapnya.

Tags : Bulog , Idul Adha