Urai Kemacetan, Pemerintah Bangun Flyover Sekip Ujung Kota Palembang

| Kamis, 10/08/2023 19:22 WIB
Urai Kemacetan, Pemerintah Bangun Flyover Sekip Ujung Kota Palembang Pemerintah bangun flyover di Kota Palembang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah membangun Flyover Sekip Ujung di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Flyover ini untuk mengurai kemacetan di Kota Palembang.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menargetkan, pembangunan flyover sepanjang 660 meter (m) tersebut dapat selesai pada Februari 2024 lebih cepat dari target kontrak pada April 2024.

"Rencana Soft Launching awal Februari 2024. PT. Waskita Karya harus bisa," kata Menteri Basuki dalam testimoni tertulisnya usai meninjau progres pembangunan Flyover Sekip Ujung di Palembang, Kamis, 10 Agustus 2023.

Menurut Basuki, pembangunan flyover ini jadi kunci untuk mengurai kemacetan. Dengan lalu lintas yang semakin lancar, diharapkan akan mempernudah pergerakan orang dan barang, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Pembangunan infrastruktur jembatan, flyover dan underpass akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas. Di samping itu akan memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian," tuturnya.

Sebagai informasi, pembangunan Flyover Sekip Ujung memiliki panjang 660 meter, terdiri dari 190 meter (jembatan), 160 meter (oprit sisi Jalan Basuki Rahmad), dan 310 meter (oprit sisi Jalan R.Sukamto).

Tags : Kemacetan , Macet , Flyover

Berita Terkait