Terbukti Pluralis, AA Ngurah Ugrasena Kagumi Gus Imin dan PKB

| Selasa, 15/08/2023 15:26 WIB
Terbukti Pluralis, AA Ngurah Ugrasena Kagumi Gus Imin dan PKB Ketua Umum PKB, Gus Imin menerima kunjungan Anak Agung Ngurah Ugrasena, Selasa (15/8). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin kedatangan tamu istimewa dari Bali. Dia adalah Anak Agung Ngurah Ugrasena, salah satu Penglingsir Puri Agung Singaraja.

Ugrasena secara khusus mengaku senang dapat diterima oleh Gus Imin. Menurutnya, Gus Imin adalah tokoh bangsa yang mampu menjadikan PKB sebagai partai yang pluralis, sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB.

"Kami temu kangen dengan Gus Imin sebagai tokoh dari DPR, dari partai besar, PKB. Kalau kita lihat PKB ini partai pluralis ya, yang mendorong Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila di negara kesatuan ini semakin kuat," kata Ugrasena di kediaman Gus Imin, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Agustus 2023.

Keberhasilan Gus Imin mempertahankan sekaligus memperkuat PKB sebagai partai pluralis tersebut membuat Ugrasena tak sungkan mendukungnnya menjadi pemimpin Indonesia. 

"Kemudian kami di Bali berharap Gus Imin untuk menjadi Wapres sebenarnya, untuk mengawal (pluralisme). Karena kami lihat partai yang kuat mengawal Bhinneka Tunggal Ika ini kan PKB," tegas Ugrasena.

"Kalau partai lain sudah pasti nasionalis, tapi kalau PKB ini dari Nahdliyyin ya sangat kuat sekali mendorong dan mengawal budaya, mengawal nasionalis, mengawal pluralis di negara Kesatuan kita," sambungnya.

Selain itu, Ugrasena juga menitipkan aspirasi rakyat Bali kepada Gus Imin terkait pembangunan bandar udara di wilayah utara Bali. Menurutnya, rakyat Bali yang tinggal di bagian utara sudah sejak lama menginginkan adanya bandara.

"Beliau (Gus Imin) sebagai tokoh kami harap untuk mendorong pembangunan bandara, karena pembangunan bandara ini sangat penting sekali. Kami harap Gus Imin juga mendorong bapak Presiden untuk melakukan anjangsana (kunjungan) dalam hal pembangunan bandara," tukas Ugrasena.

Tags : Gus Imin , Ngurah Ugrasena , Bali , PKB