Tiga Rumusan Hasil Pleno LPN untuk Meningkatkan Produktivitas Nasional

| Selasa, 15/08/2023 17:56 WIB
Tiga Rumusan Hasil Pleno LPN untuk Meningkatkan Produktivitas Nasional Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) menggelar rapat Pleno untuk merumuskan arah kebijakan produktivitas menuju Indonesia Emas 2045 di Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. Pleno kali ini dihadiri langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah beserta jajaran LPN dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dalam rapat pleno tersebut, ada tiga rumusan yang dihasilkan. Pertama adalah tercapainya persamaan persepsi dan pemahaman di antara peserta rapat pleno LPN tentang kelembagaan LPN dan GNP2DS.

Kedua, tercapainya komitmen untuk pembentukan dan penguatan kapasitas jejaring kelembagaan peningkatan produktivitas dan daya saing, termasuk pembentukan Kelompok Kerja di institusi peserta Rapat Pleno LPN.

Ketiga, tersusunnya program peningkatan produktivitas dan daya saing di sektor/bidang usaha dan atau internal institusi peserta rapat pleno LPN, termasuk pembiayaannya.

Menaker Ida Fauziyah berharap LPN dapat memberi masukan dan memberikan program untuk meningkatkan produktivitas di Indonesia terutama dalam melakukan percepatan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS).

"Harapannya  semua langkah yang kita laksanakan dapat berdampak positif pada pertumbuhan produktivitas nasional, dan juga kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik di masa depan," tukas Menaker Ida Fauziyah.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan