Animo Pendaftar ke Polteknaker Tahun Ini Luar Biasa

| Senin, 21/08/2023 19:58 WIB
Animo Pendaftar ke Polteknaker Tahun Ini Luar Biasa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Polteknaker (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menyatakan rasa senangnya atas animo pendaftar ke Politeknik Ketenagakerjaan. Menurutnya, hal tersebut menandakan terjadi progres yang signifikan di Polteknaker.

"Animo pendaftar ke Polteknaker luar biasa. Ini progres yang sangat signifikan,” kata Anwar Sanusi saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Polteknaker tahun akademik 2023/2024 di Ruang Tridharma Polteknaker Jakarta Timur, Senin (21/8/2023).

Menurutnya, dari jumlah 14.836 orang pendaftar dan hanya diterima 99 orang. Rasionya 1 dibanding 150 orang, "Ini prestasi yang patut disyukuri karena Polteknaker relatif baru yang memang dihadirkan untuk menjawab tantangan ketenagakerjaan dan untuk merespons dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Anwar Sanusi mengungkapkan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi di mana penduduknya didominasi usia produktif. Dalam bonus demografi tersebut mendatangkan kesempatan, tantangan, dan persoalan.

"Ketiganya hadir bersamaan. Tantangan harus direspons, persoalan harus dijawab, dan kesempatan harus kita gunakan. Tiga-tiganya harus mendapat reaksi yang baik," tukasnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan