Politisi PKB Minta Pemerintah Pertimbangkan Rencana Merger Garuda Indonesia, Citilink dan Pelita Air

| Senin, 28/08/2023 19:01 WIB
Politisi PKB Minta Pemerintah Pertimbangkan Rencana Merger Garuda Indonesia, Citilink dan Pelita Air Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza meminta Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN untuk mempertimbangkan penyatuan atau merger Maskapai Garuda Indonesia, Citilink, dan Pelita Air.

“Perlu dipikirkan baik-baik. Sejauh ini saya pandang tidak ada urgensinya melakukan merger,” kata Faisol Riza dalam keterangannya, Minggu, 27 Agustus 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan alasan kurang setujunya penyatuan maskapan pelat merah tersebut dikarenakan saat ini ketiga maskapai tersebut menjanjikan.

“Sekarang Garuda bagus kok. Citilink juga stabil. Pelita menjanjikan. Semua bagus,” ungkapnya.

Menurut Faisol, Kementerian BUMN seharusnya dapat belajar dari krisis yang terjadi di Garuda beberapa waktu lalu. Ia mengaku khawatir jika ketiga maskapai tersebut dimerger akan kebingungan saat sedang mengalami krisis.

“Justru kita belajar dari krisis Garuda kemarin. Untung ada Citilink yang masih bisa melayani penumpang. Kalau di merger, jadi satu, kalau krisis lalu siapa yang melayani lagi,” tukas Faisol Riza.

Tags : Garuda Indonesia , Komisi VI DPR

Berita Terkait