Angkasa Pura II Pastikan Tetap Layani Penerbangan Reguler di Soetta Jelang KTT ASEAN

| Senin, 04/09/2023 16:46 WIB
Angkasa Pura II Pastikan Tetap Layani Penerbangan Reguler di Soetta Jelang KTT ASEAN Bandara Soekarno Hatta. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Angkasa Pura (AP) II memastikan tetap melayanipenerbangan reguler di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta (Soetta) jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023.

"AP II memastikan seluruh penerbangan reguler berjadwal tetap beroperasi, ada sekitar 960-980 penerbangan per harinya tapi tidak ada penutupan penerbangan menjelang maupun saat penyelenggaraan KTT ke-43," kata President Director AP II Muhammad Awaluddin, dilansir dari laman resmi Setkab RI, Senin, 4 September 2023.

Para delegasi dan tamu negara yang akan mengikuti KTT dijadwalkan akan mulai berdatangan sejak 4 September 2023. Awaluddin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan apel siaga untuk memastikan kelancaran pergerakan para tamu negara dan semua delegasi KTT di Bandara Soetta.

Awaluddin pun berharap pihaknya dapat memberikan kesan pertama yang baik saat para tamu negara tiba di Indonesia. "Saya meminta tiga aspek harus dipastikan yakni people (sumber daya manusia), process (prosedur) dan facilities (fasilitas). Koordinasi, kolaborasi dan sinergi harus ditingkatkan dengan seluruh stakeholder untuk memastikan keamanan, keselamatan dan pelayanan," tandasnya.

Tags : KTT ASEAN , Angkasa Pura , Penerbangan , Bandara Soetta

Berita Terkait