Dekatkan Fotografi ke Publik, Pemerintah Apresiasi Gelaran JIPFest

| Rabu, 06/09/2023 20:22 WIB
Dekatkan Fotografi ke Publik, Pemerintah Apresiasi Gelaran JIPFest Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2023 (foto: kemenpar)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2023 sebagai festival subsektor fotografi berskala internasional yang berlangsung pada 9 hingga 24 September 2023 di sejumlah tempat di kawasan Blok M, Jakarta.

“Penyelenggaraan JIPFest diharapkan dapat memperkenalkan atraksi pariwisata Jakarta dari sub-sektor fotografi,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keteranganya, Rabu, 6 September 2023.

Festival Director JIPFest 2023, Cristian Rahadiansyah, menjelaskan JIPFest 2023 berlangsung di tujuh tempat yang tersebar di kawasan Blok M. Ketujuh tempat tersebut di antaranya M Bloc Space, Teater Bulungan, Kala di Kalijaga, Kala Karya, Lamandau House, Lokaholik, serta Mal Blok M.

“Nantinya akan ada beragam yang menarik untuk dikunjungi. Yang sifatnya mendekatkan fotografi ke publik, sehingga akan ada semacam wisata kota di sekitar Blok M dengan didukung sistem transportasi yang bagus,” kata Cristian Rahadiansyah.

Sebagai event internasional, kata Cristian, acara tersebut akan menghadirkan tokoh-tokoh dunia di bidang fotografi. Mulai dari Kimberly dela Cruz (Filipina), Gaia Squarci (Italia), Brendan Embser (Amerika Serikat), Tadas Kazakevičius (Lithuania), AikBeng Chia (Singapura), Gerald van der Kaap (Belanda), Hajime Kimura (Jepang), Ranita Roy (India), hingga Pierre-Jérôme Jehel (Prancis).

“Nantinya, para tamu undangan tersebut akan mengisi berbagai kegiatan, mulai dari talk show, workshop, hingga menampilkan karya-karya terbaiknya. Selama 17 hari acara, akan ada 16 program dan 72 acara mengisi JIPFest 2023,” tukas Cristian.

Tags : Jakarta International Photo Festival , JIPFest 2023

Berita Terkait