Cak Udin Bekali Ratusan Relawan Pemenangan Jelang Pileg-Pilpres

| Minggu, 17/09/2023 20:20 WIB
Cak Udin Bekali Ratusan Relawan Pemenangan Jelang Pileg-Pilpres M. Hasanuddin Wahid (Sekjen DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid atau Cak Udin menyapa dan memberikan pembekalan kepada ratusan relawan pemenangan PKB se-Kabupaten Malang dari unsur Muslimat dan IGTKM di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Minggu, 17 September 2023. 

Cak Udin didampingi H. Kuncoro selaku sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang dan Hj Khofidah Anggota DPRD Jawa Timur yang juga Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang. Konsolidasi ini diikuti ratusan relawan yang didominasi kader Muslimat. 

"Konsolidasi ini untuk menyiapkan Pileg dan Pilpres 2024 di mana ini adalah pesta demokrasi yang harus dijalani dengan gembira, rukun, sportif dan menjunjung tinggi persatuan," ujar Cak Udin. 

Lebih lanjut, Cak Udin menerangkan bahwa pertemuan ini merupakan konsolidasi rutin untuk mematangkan arah gerak menyongsong pesta demokrasi 2024. Pria kelahiran Kota Batu tersebut mengajak relawan untuk terlibat aktif dalam pemenangan PKB. 

"Kita satukan kekuatan untuk kemenangan PKB, baik di pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden RI 2024. Sisa waktu yang ada ini mari kita maksimalkan untuk meraih hati dan suara rakyat Malang Raya," kata Cak Udin. 

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB ini mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan 3 Kursi DPR RI dan 4 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur. 

"Termasuk target terbesar kita adalah kemenangan mutlak untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Malang Raya dan Indonesia Raya," tegas Cak Udin. 

Sementara itu, Hj Khofidah Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang optimistis target tersebut bisa dicapai. Sebab, menurutnya, masyarakat Malang Raya semakin rasional dalam memilih pemimpin. 

"PKB ada di hati masyarakat Malang Raya. Lahirnya PKB dan perjuangan PKB tidak bisa dilepaskan dari Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, tak heran jika PKB mendapatkan tempat khusus bagi nahdliyin," tuturnya.

Tags : Cak Udin , PKB , Malang , AMIN , Pemilu , Pilpres

Berita Terkait