Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Abang Jawara

| Senin, 18/09/2023 18:24 WIB
Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Abang Jawara Bus Jawara milik kota Tangerang untuk melihat pesona tempat wisata di Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023, Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan satu aplikasi terbaru Abang Jawara atau Aplikasi Booking Angkutan Jawara.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, aplikasi Abang Jawara merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan layanan bus wisata Jalan - Jalan Wisata Rakyat (Jawara) untuk berkeliling Kota Tangerang.

“Adanya aplikasi Abang Jawara akan memotong alur birokrasi pelayanan, di mana masyarakat Kota Tangerang tidak perlu lagi datang ke kantor Dinas Perhubungan untuk mempergunakan layanan Bus Jawara. Tinggal isi formulir aja di aplikasi, gak perlu dateng," kata Arief Wismansyah di Tangerang, Senin, 18 September 2023.

Aplikasi Abang Jawara, imbuh Arief, terintegrasi dan menjadi satu dari berbagai layanan yang terdapat dalam super apps Tangerang Live. "Semoga inovasi sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang bisa terus dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaeli, menambahkan, dihadirkannya aplikasi Abang Jawara menjadi sebuah solusi dari tingginya minat dari masyarakat untuk menggunakan jasa bus pariwisata Jawara.

"Tingginya minat ditandai dengan penuhnya jadwal penggunaan Bus Jawara hingga waktu dua bulan ke depan," tukasnya.

Tags : Bus Jawara , Kota Tangerang

Berita Terkait