Wapres Maruf Amin Harap Produk Indonesia Makin Mendunia

| Senin, 18/09/2023 18:40 WIB
Wapres Maruf Amin Harap Produk Indonesia Makin Mendunia Wapres RI, KH Maruf Amin resmi membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Minggu (17/9). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin resmi membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Minggu, 17 SEptember 2023, di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Dalam sambutannya, Wapres berharap keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini akan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global.

"Harapan saya Paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen Tiongkok dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business," ujar Wapres.

Sebelumnya di tempat yang sama, Wapres juga meresmikan Paviliun City of Charms yang mengangkat potensi Kalimantan Tengah. Wapres mengharapkan kedua paviliun ini menjadi jendela tampilan keunggulan produk ekspor Indonesia.

"Saya mendapatkan informasi paviliun ini memiliki total 84 booth dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur," kata Wapres.

Keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia ini, menurut Wapres, menggambarkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional. Wapres pun menggarisbawahi pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, Tiongkok, dan ASEAN.

"(Paviliun ini) merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan Tiongkok," tandasnya.

Tags : Wapres RI , CAEXPO , Komoditas , Indonesia , ASEAN