Presiden Jokowi Groundbreaking Rumah Sakit Pertama di IKN

| Jum'at, 22/09/2023 19:09 WIB
Presiden Jokowi Groundbreaking Rumah Sakit Pertama di IKN Presiden Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pertama di IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (22/09/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit pertama yang akan dibangun di kawasan IKN.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini akan segera kita lakukan groundbreaking rumah sakit pertama di Ibu Kota Nusantara. Setelah kemarin hotel, tadi pagi training center-nya PSSI, sekarang Rumah Sakit Abdi Waluyo Nusantara yang segera akan kita groundbreaking,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi investasi sebesar Rp2 triliun untuk pembangunan RS Abdi Waluyo Nusantara. Nantinya, rumah sakit tersebut akan memiliki sekitar 400 kamar perawatan dan melayani perawatan subspesialis. “Jadi bukan rumah sakit umum, tapi sub-spesialis,” ungkap Presiden Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan hotel pertama di Ibu Kota Negara (IKN), Hotel Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (21/09/2023).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini Groundbreaking Hotel Nusantara, bintang lima, secara resmi saya nyatakan dimulai,” ucap Presiden Jokowi.

Tags : Presiden Jokowi , IKN , Rumah Sakit

Berita Terkait