Lewat Inovasi ATCS, Pemkot Tangerang Dinilai Sukses Atasi Kemacetan

| Kamis, 05/10/2023 20:56 WIB
Lewat Inovasi ATCS, Pemkot Tangerang Dinilai Sukses Atasi Kemacetan CCTV di jalan raya depan Polresta Tangerang Kota (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang sejauh ini dinilai sukses mengatasi permasalahan kemacetan di Kota Tangerang.

Menurut Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, kesuksesan itu tidak bisa dilepaskan dari peran inovasi yang telah dicetuskan sejak tahun 2018 silam, yakni optimalisasi ATCS (Area Traffic Control System) di Kota Tangerang.

“ATCS ini beroperasi untuk memantau kondisi lalu lintas di titik-titik yang dinilai menjadi pusat keramaian mobilitas lalu lintas di Kota Tangerang,” kata Achmad Suhaely di Tangerang, Kamis, 5 Oktober 2023.

Achmad Suhaely menuturkan, ATCS mampu mengendalikan rambu lalu lintas serta menempatkan petugas di lapangan secara responsif jika terjadi kemacetan Panjang.

“ATCS selama ini telah berhasil menujukkan peran yang signifikan dalam mengurai permasalahan kemacetan di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Bahkan, kata Achmad Suhaely, Dishub Kota Tangerang memperkirakan, berbagai titik lokasi kemacetan yang dulu kerap kali terjadi, saat ini sudah dapat teratasi secara maksimal melalui pemanfaatan ATCS secara optimal.

“Kami (Dishub Kota Tangerang) terus melakukan peningkatan kinerja ATCS agar dapat terus beroperasi secara maksimal untuk mewujudkan ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Tangerang,” tukasnya.

Tags : Kemacetan , Macet , Flyover

Berita Terkait