Lewat Desa Migran Produktif, Ida Fauziyah Apresiasi Masyarakat Desa Kenanga Indramayu

| Rabu, 11/10/2023 19:42 WIB
Lewat Desa Migran Produktif, Ida Fauziyah Apresiasi Masyarakat Desa Kenanga Indramayu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah bersama melakukan kunjungan ke Desa Kenanga yang merupakan Desa Migran Produktif di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023) kemarin.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang luar biasa dari Pemerintah dan  masyarakat Desa Kenanga dalam menyukseskan kebijakan peningkatan pelindungan Pekerja Migran Indonesia melalui program pemberdayaan Desa Migran Produktif.

"Saya mengapresiasi kerja keras Bapak/Ibu  dalam meningkatkan pelayanan dan pelindungan bagi Pekerja Migran Indonesia yang akan bekerja ke luar negeri, dengan meningkatkan kemandirian ekonomi bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia dan Pekerja Migran Indonesia Purna," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah menegaksan, pelindungan Pekerja Migran Indonesia menjadi pekerjaan bersama antara Pemerintah Pusat, Daerah dan Pemerintah Desa. Menurutnya, aparatur Pemerintah Desa, masyarakat, dan para Pekerja Migran Indonesia Purna dapat berperan dalam memberikan informasi tentang prosedur bekerja ke luar negeri yang benar kepada masyarakat yang ingin mencari kerja ke luar negeri.

"Kami ingin masyarakat pencari kerja dapat berinteraksi dengan lingkungan tempatnya berasal," tukasnya.

Tags : Desa Migran Produktif

Berita Terkait