Pasangan AMIN Daftar 19 Oktober, KPU: Kami Sudah Terima Surat Pemberitahuan

| Senin, 16/10/2023 19:50 WIB
Pasangan AMIN Daftar 19 Oktober, KPU: Kami Sudah Terima Surat Pemberitahuan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN akan mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres pada Kamis, 19 Oktober 2023 mendatang. Adapun surat pemberitahuan pendaftaran tersebut sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Kami telah mendapatkan surat, menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran partai koalisi, atau gabungan partai politik dari Partai NasDem, PKB, dan PKS berencana akan mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presidennya pada hari pertama tanggal 19 Oktober 2023 pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai,” ujar Anggota KPU RI Idham Holik dalam konferensi pers terkait persiapan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024 di Media Centre KPU RI, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2023.

Menurut Idham, Anies-Muhaimin merupakan pasangan capres-cawapres yang akan mendaftar pertama pada 19 Oktober 2023. 

Sementara itu, saat menghadiri acara 'Mlaku Bareng AMIN' di Sidoarjo, Minggu (15/10), pasangan Anies-Muhaimin meminta doa dan restu masyarakat agar dimudahkan proses pendaftaran ke KPU RI nanti.

"Mohon doa restunya tanggal 19 pagi insya Allah kita akan mendaftar ke KPU, Allahumma Amin. Insya Allah kita akan dilancarkan daftar di KPU, Amin," kata Gus Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Tags : AMIN , KPU RI , Pilpres , Pendaftaran , Gus Imin