Gus Ali Qoishar Restui Anies-Gus Imin

| Senin, 23/10/2023 13:12 WIB
Gus Ali Qoishar Restui Anies-Gus Imin Pasangan Capres-Cawapres, Anies-Gus Imin silaturahmi ke kediaman Gus Ali Qoishor di Watucongol, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (22/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar silaturahmi ke kediaman KH Ali Qoishor atau Gus Ali di Pondok Pesantren Darussalam, Watucongol, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kehadiran pasangan AMIN ini disambut langsung oleh Gus Ali. Turut mendampingi Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH Yusuf Chudlori, Wakil Ketua Umum PKB, Hanif Dhakiri, Wabendum DPP PKB, Bambang Hermanto dan lainnya. 

Usai silaturahmi, Gus Ali menyampaikan bahwa pencalonan Anies Baswedan sebagai Presiden RI sudah diprediksi sejak tiga tahun lalu. Gus Ali menyebut, Anies telah di rumus untuk maju sebagai calon presiden RI di masa mendatang. 

"Kalau saya boleh bicara ya, Mas Anies itu sedikit ada gretek (prediksi) untuk ke calon presiden. Tiga tahun dulu sudah saya rumus. Bahwa insya Allah tahun-tahun yang akan datang mas Anies akan menuju ke sini," kata Gus Ali dalam keterangannya pada awak media.

Diungkapkannya, setiap ada tamu yang minta restu pada Gus Ali selalu didoakannya. Namun, lanjutnya, semua tergantung ketentuan dari Allah SWT. 

"Lho, Siapa sih gak merestui saya? Siapapun saya restui dan saya doakan. Tergantung nanti Allah yang menentukan. Karena sifat saya hanya manusia biasa, tidak memastikan. Sehingga saya mesti memintakan. Siapa pun saya mintakan," tukasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menuturkan, dirinya dan Gus Imin (Muhaimin Iskandar) bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Gus Ali. 

"Kita terima kasih tadi sudah bisa sowan ke Gus Ali, berdua, dan bersyukur bisa silaturahmi. Banyak yang diobrolin," kata Anies. 

Lebih lanjut, Anies menyebut salah satu pesan yang diberikan oleh Gus Ali kepada pasangan AMIN. "Ada (pesan Gus Ali). Selalu positif," ucapnya.

Tags : AMIN , Gus Ali , Gus Imin , Anies , Magelang