Job Fair Kota Padang Sediakan 2.424 Lowongan Pekerjaan

| Kamis, 26/10/2023 18:00 WIB
Job Fair Kota Padang Sediakan 2.424 Lowongan Pekerjaan Ilustrasi Job Fair

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi membuka Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 yang berlangsung pada 25-26 Oktober 2023 di Gedung Youth Center, Padang, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Anwar Sanusi mengatakan, penyelenggaraan job fair penting sebagai upaya mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja dengan harapan dapat menurunkan angka pengangguran. Sebab, berdasarkan data terkini, tingkat pengangguran di Kota Padang lebih tinggi daripada tingkat nasional.

"Jadi mudah-mudahan acara job fair ini, ini sebagai respons jawaban atas kondisi saat ini, bahwa kita perlu sebuah tempat, sebuah event untuk mempertemukan paling tidak antara pencari kerja dan pemberi kerja, hingga akhirnya dapat bekerja. Mudah-mudahan ini berkontribusi pada penurunan tingkat pengangguran terbuka," kata Anwar Sanusi.

Dalam kesempatan itu juga, Anwar mengajak pemerintah daerah dan swasta untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam upaya menurunkan angka pengangguran.

"Marilah berkolaborasi, marilah bekerja sama, kami hadir, Pasker ID hadir, Kemnaker hadir, Pemerintah Kota Padang hadir adalah untuk menjalankan fungsi pelayanan, terutama pelayanan, di bidang ketenagakerjaan. Dengan kita bersinergi antara pemerintah yang didukung swasta, Kadin para pengusaha, insyaallah problematika ketenagakerjaan bisa kita kurangi," ucapnya.

Dalam job fair ini tersedia 2.424 lowongan pekerjaan dengan posisi sebanyak 58 jabatan.

Tags : Job Fair , Kemnaker

Berita Terkait