Syaiful Huda Dorong Publik Awasi Hak Pilihnya hingga Selesai

| Kamis, 26/10/2023 20:19 WIB
Syaiful Huda Dorong Publik Awasi Hak Pilihnya hingga Selesai Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Syaiful Huda mendorong publik untuk menggunakan dan mengawasi hak pilihnya hingga selesai. Huda berharap tidak ada lagi kejadian proses pemungutan yang relatif tidak dalam suasana gembira.

“Secara institusi DPR harus tetap menggunakan asas objektivitas dalam melihat tahapan-tahapan yang akan kita lalui kedepannya,” pungkasnya saat acara Dialektika Demokrasi bertema 'Peran DPR Kawal Tahapan Pemilu Usai Pendaftaran Capres.' di Gedung Nusantara III, Senayan, DPR RI, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Di sisi lain, ia berharap di masa kampanye kali ini semua gagasan dari tiga pasangan calon presiden harus mendapatkan ruang sebaik-baiknya, "Tahapan kampanye kali ini kita berharap gagasan politik dari masing-masing calon kita beri ruang seluas-luasnya supaya politik kita tidak terjebak pragmatisme dan berbagai potensi yang lain. Kita dorong saja proses politik ini beradu argumen dan gagasan politik," ujarnya.

Politisi PKB juga berharap untuk masa tenang kali ini, situasinya benar-benar tenang, tidak ada instrumen apapun yang memanfaatkan masa tenang untuk menjadi ruang konsolidasi.

"Pada masa pemilihan, kita berharap semua instrumen penyelenggara mengambil peran semaksimal mungkin. Saya meyakini tingginya partisipasi publik kali ini bisa menjadi catatan sejarah, jangan sampai partisipasinya lebih rendah dari Pemilu yang terakhir," tukas politisi asal Dapil Jawa Barat itu.

Tags : Gus Imin , PKB , AMIN , Cawapres