Fashion Show Sita Perhatian Pengunjung Job Fair Kemnaker

| Sabtu, 28/10/2023 17:04 WIB
Fashion Show Sita Perhatian Pengunjung Job Fair Kemnaker Peragaan busana atau Fashion Show (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Peragaan busana atau Fashion Show menjadi salah satu kegiatan yang paling menarik dan diminati pengunjung di booth Fashion Technology pada, Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional Tahun 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Mayoritas pengunjung, baik laki-laki maupun perempuan langsung menghentikan langkahnya saat melihat aksi lenggak-lenggok peragawati profesional dalam peragaan busana, yang berlangsung selama 30 menit tersebut.

"Seluruh busana yang diperagakan merupakan hasil karya dari peserta pelatihan dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda, dan BPVP Kendari, " kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Sebelumnya diberitakan, Ribuan pencari kerja memadati Job Fair Nasional 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Job fair nasional ini digelar pada 27-29 Oktober 2023.

Dalam pameran ini, berbagai replika kejuruan yang menjadi modalitas Kemnaker dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi lengkap dengan peralatan dan produk yang dihasilkan dihadirkan, di antaranya adalah kejuruan Automotive (teknik otomotif, alat berat), Electrical (refrigrasi, elektronik, listrik), Manufacture, Mechanical (tekniklas), Construction (bangunan), Tourism, Smart Farming, Fashion Technology, Creative Industry, dan IT for Bussiness.

Dalam job fair ini tersedia 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan 10 perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk penyandang disabilitas.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan