Gus Imin Optimis Pasangan AMIN Menang Mutlak di Jember

| Minggu, 29/10/2023 12:52 WIB
Gus Imin Optimis Pasangan AMIN Menang Mutlak di Jember Pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri acara Jalan Sehat Santri Sarungan di GOR PKPSO, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) RI dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menghadiri acara Jalan Sehat Santri Sarungan di GOR PKPSO, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023 pagi. Kegiatan yang dirangkai dengan sejumlah hiburan menarik ini antusias diikuti warga Jember.

Dalam sambutannya, Gus Imin mengajak warga Jember menjadi pejuang perubahan. Menurutnya, bangsa Indonesia membutuhkan perubahan untuk lebih adil dan sejahtera.

"Alhamdulillah, bersyukur dan berbahagia. Saya mendengar, saya melihat, saya menyaksikan suara perubahan telah bergema di Kabupaten Jember, Amin. Jadi, kita berkumpul di sini bukan sekedar mau Jalan Sehat Sarungan, bukan sekedar silaturahim. Saya melihat, mendengar, yang hadir adalah pejuang-pejuang perubahan. Betul?" ujar Gus Imin dihadapan puluhan ribu warga Jember.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, Energi perubahan sudah merata ke seluruh Nusantara. Untuk itu, Gus Imin mengajak masyarakat agar memenangkan AMIN (Anies-Gus Imin) 2024 mendatang.

"Hari ini kita menyaksikan gelombang dan energi perubahan sudah merata di seluruh Indonesia, Amin. Kenapa energi perubahan begitu dahsyat? Kenapa keinginan rakyat butuh berubah begitu kuat? Jawabannya kita sudah lama tidak menikmati keadilan, betul?" tukasnya.

"Dan karena kita butuh perubahan, maka AMIN (Anies-Gus Imin) menyapa masyarakat Kab. Jember untuk membawa energi perubahan, Amin. Energi perubahan terus bergelora, terus muncul dan bergerak, saya berharap 14 Februari 2024 nanti AMIN menang mutlak di Jember, Amin," lanjutnya.

Sementara itu, Capres Anies Baswedan mengajak warga Jember bergerak bersama mewujudkan perubahan bangsa yang lebih baik, namun dengan cara terhormat dan bukan dengan cara kekerasan. Caranya, kata Anies, dengan ikut mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kita harus memperjuangkan (perubahan) bukan dengan cara demonstrasi, bukan dengan cara protes, bukan dengan melakukan kekerasan. Kita lakukan dengan cara terhormat, kita kirimkan pesan lewat Pemilu, lewat Pilpres. Lebih banyak rakyat yang menginginkan perubahan dari pada menginginkan keberlanjutan. Itu cara terhormat, itu cara beradab dan kita ingin tunjukkan negeri ini dikelola dengan cara yang beradab, bila kita mengerjakan semuanya dengan benar maka semua akan mengatakan insya Allah Indonesia masa depannya lebih baik," tuturnya.

"Kita orang-orang terhormat. Mari kita menangkan Pemilu besok, Pilpres besok untuk Indonesia yang lebih adil. Siap?" imbuhnya. 

Diketahui, acara Jalan Sehat Santri turut dihadiri pimpinan Partai Politik Koalisi Perubahan, yakni Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad H. M. Ali, Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar dan lainnya.

Tags : AMIN , Gus Imin , Anies , Jember , Perubahan , Pilpres