Pemerintah Indonesia Bakal Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

| Senin, 30/10/2023 21:08 WIB
Pemerintah Indonesia Bakal Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Presiden Jokowi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Palestina. Bantuan ini tergabung dari Pemerintah, Perusahaan hingga masyarakat Indonesia.

“Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina, dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia terus mengikuti secara dekat perkembangan di Gaza dan Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi wilayah tersebut, terutama situasi kemanusiaan.

“Posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyampiakan, Indonesia juga terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini.

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan dipercepat, diakselerasi,” tandasnya.

Tags : Indonesia , Palestina , Bantuan Kemanusiaan