Gus Imin dan PKB Bakal Bentuk Komite Palestina

| Selasa, 31/10/2023 18:11 WIB
Gus Imin dan PKB Bakal Bentuk Komite Palestina Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bakal membentuk Komite Palestina untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

"Insya Allah dalam waktu dekat PKB akan membentuk Komite Palestina yang menggarap bantuan. Karena PBB sudah tidak bisa diandalkan menolong sendiri," kata Gus Imin di Probolinggo, Jawa Timur, Selasa, 31 Oktober 2023.

Gus Imin mengungkapkan, Palestina terus dibombardir oleh Israel, nyawa mereka sangat terancam, bahkan kematian sudah di depan mata.

"Hari ini kita sedang diuji, saudara-saudara kita di Palestina tiap hari, tiap detik, tiap jam di bombardir, nyawa terancam, kematian di depan mata, di siksa. Kita belum bisa berbuat apa-apa, sebagai umat Islam terbesar dan terbanyak di dunia," imbuhnya.

Jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI, Gus Imin siap menolong Kemerdekaan Palestina dari Israel. Menurutnya, menolong warga Palestina sebagai bentuk ukhuwah basyariyah. 

"Insya Allah, kalau AMIN menang di bawah panji-panji ukhuwah Islamiyyah, insya Allah Indonesia siap menolong Palestina merdeka dari Israel. Itu lah salah satu cita-cita ukhuwah basyariah." tukasnya. 

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam atau OKI sudah tumpul, tidak berdaya, negara-negara Islam Timur Tengah bahkan Afrika, Mesir juga tidak bisa berdaya membela dan menyelamatkan nyawa-nyawa manusia. 

"Insya Allah, dengan doktrin ukhuwah basyariah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah insaniyah, AMIN menang kita akan menolong saudara-saudara kita di Palestina," tegasnya.

Tags : AMIN , Komite Palestina , Indonesia , Gus Imin , PKB