Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Kota Tangerang Terapkan Sistem PACS

| Rabu, 01/11/2023 19:10 WIB
Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Kota Tangerang Terapkan Sistem PACS RSUD Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Terkini, RSUD Kota Tangerang menerapkan sistem pelayanan digital di berbagai bidang, salah satunya yakni penggunaan sistem radiologi berbasis teknologi atau Picture Archiving and Communication System (PACS).

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty menuturkan, PACS merupakan sistem penyimpanan dan pengambilan gambar radiologi yang dikelola dengan format digital yang dapat dilihat di layar komputer atau smartphone.

“Saat ini, PACS diimplementasikan untuk berbagai pemeriksaan, seperti CT Scan, USG, dan rontgen sehingga mudah diakses dari lokasi manapun,” ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty dalam rilisnya, Rabu, 1 November 2023.

Menurut Taty, PACS juga dinilai mampu mengintegrasikan seluruh data pemeriksaan radiologi yang dimiliki pasien di RSUD Kota Tangerang.

“PACS ini bermanfaat untuk proses digitalisasi radiologi terkait produktivitas instalasi radiologi, sehingga sistem kerja (work flow) di RSUD Kota Tangerang dapat berjalan lebih efektif dan efisien,” tambahnya.

Tags : Kota Tangerang , Digital