Gus Imin Tegaskan AMIN Bakal Buka Investasi Besar-besaran Bidang Riset dan Teknologi

| Rabu, 01/11/2023 20:16 WIB
Gus Imin Tegaskan AMIN Bakal Buka Investasi Besar-besaran Bidang Riset dan Teknologi Cawapres RI dari Koalisi Perubahan Gus Imin hadiri sharing session di UNISMA Malang (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Pasangan Calon (Paslon) Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Anies R Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) bakal melakukan investasi besar-besaran dalam bidang riset dan teknologi. 

Menurut Gus Imin saat menjadi narasumber dalam Sharing Session Capres-Cawapres di Universitas Islam Malang (UNISMA), riset dan teknologi harus menjadi peluang dalam memajukan Indonesia. 

“Bangsa kita harus berubah, insya Allah kita berkeyakinan AMIN (Anies-Muhaimin) akan investasi besar di dalam riset-riset melahirkan kebutuhan teknologi nasional kita,” kata Gus Imin.

AMIN, kata Gus Imin, jika menang pada Pilpres 2024 ini, akan berkomitmen untuk mewujudkan riset dan inovasi dengan melakukan investasi besar-besaran.

“Kita menyadari sepenuhnya, merasakan langsung bagaimana mengelola pendidikan tanpa ada sarana yang memadai bagi riset dan sains. Kita bertekad pengalaman yang sulit ini insya Allah menjadi komitmen kami berdua AMIN untuk mewujudkan riset dan inovasi yang dibiayai pemerintah secara besar-besaran untuk kebutuhan investasi lahirnya teknologi yang dibutuhkan rakyat bangsa kita,” tukasnya.

Selain itu, kata Ketua Umum PKB, AMIN bakal menambah dana-dana riset termasuk beasiswa untuk mahasiswa di perguruan tinggi. “Sehingga ke depan, lima tahun yang akan datang kita tidak lagi menjadi konsumen teknologi tetapi justru produsen yang akan membawa kita semakin maju. Ini lah perlunya dimulai investasi dari pemerintah, dana-dana riset harus ditambah,  beasiswa plus untuk mahasiswa yang ingin tumbuh dan berkembang harus diperbanyak dan diperluas cakupannya,” kata Gus Imin.

“Dosen-dosen yang mau melakukan penelitian di dalam dan luar negeri harus diberikan kesempatan seluas-luasnya. Akan kita hilangkan seluruh sistem administrasi yang membelit-belit dan merepotkan,” sambungnya.

Tags : Gus Imin , PKB , Teknologi , Investasi