Gus Imin Optimis AMIN Menang Satu Putaran

| Jum'at, 03/11/2023 19:12 WIB
Gus Imin Optimis AMIN Menang Satu Putaran Cawapres RI yang juga Ketua Umum PKB, Gus Imin menerima kunjungan Din Syamsudin serta tokoh lintas agama di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11). (Foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Muhaimin Iskandar mengapresiasi dukungan dari mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin dan sejumlah tokoh lintas agama kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN. Dukungan tersebut disampaikan pada pertemuan di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2023.

"Terima kasih pada para kiai dan ulama yang telah memberikan dukungan ini karena kami punya tekad yang sama, keislaman keindonesiaan menyatu dalam seluruh langkah perjuangan kami," kata Gus Imin, sapaan akrabnya.

Atas dukungan dari para kiai dan tokoh agama, Gus Imin mengaku optimis pasangan AMIN dapat memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran. Hal itu, ungkapnya, tidak terlepas dari kerja keras partai pendukung, relawan, serta masyarakat. 

"Melihat tanda-tandanya peluang satu putaran menang itu juga ada. Jadi semangat lah kalian para relawan di berbagai daerah karena kerja kalian tidak sia-sia. Apalagi ditambah dukungan Pak Din dan tokoh-tokoh, memberi semangat yang lebih kencang lagi untuk perjuangan AMIN yang akan datang," ungkap Gus Imin. 

Sementara itu, Din Syamsudin memaparkan alasan para tokoh agama hadir ke kantor DPP PKB. "Maksud silaturahim kami pertama ingin menyampaikan apresiasi, penghargaan dan sekaligus terima kasih kepada DPP PKB atas ijtihad politiknya untuk mengusung dan mencalonkan calon presiden Dr. Anies Baswedan dan calon wakil presiden Gus Muhaimin Iskandar," tuturnya. 

Pasangan AMIN, menurut Din Syamsudin, tak hanya keturunan dari tokoh pergerakan nasional. Lebih dari itu, ia meyakini komitmen kebangsaan dari Anies-Muhaimin tak perlu diragukan.

"Tentu secara genetik kedua pasangan ini, adalah cucu dari tokoh pergerakan nasional pada masanya, menambah kelengkapan dari pasangan ini dan saya dapat memastikan kedua calon ini punya wawasan kebangsaan dan tidak perlu diragukan lagi komitmen kebangsaannya," tukasnya. 

Diketahui, turut hadir mendampingi Gus Imin yakni Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid dan Hanif Dhakiri, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Syaifullah Maksum, anggota Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq, Taufiq Abdullah, serta KH Manarul Hidayat. Sementara, hadir bersama Din Syamsudin yakni Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi dan perwakilan tokoh ormas keagamaan.

Tags : AMIN , Gus Imin , Din Syamsudin , Pilpres , PKB