Gus Imin Silaturahmi ke Kantor Pusat MTA di Surakarta

| Minggu, 05/11/2023 12:50 WIB
Gus Imin Silaturahmi ke Kantor Pusat MTA di Surakarta Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bersilaturahmi ke Kantor Pusat Majelis Tafsir Alquran (MTA), di jalan Ronggowarsito, Timuran, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu, 5 November 2023 pagi. Kedatangan Gus Imin dan rombongan disambut langsung oleh pengurus kantor pusat MTA. 

Sebagaimana disampaikan Sekretaris MTA, Sunarno, Majelis ini telah memiliki ratusan perwakilan dan kantor cabang di seluruh Indonesia. Tak hanya pengajian, terang Sunarno, MTA juga aktif dalam bidang sosial hingga pendidikan. 

"Dari 38 provinsi sekarang sudah ada 758 perwakilan cabang se-Indonesia. Perwakilannya itu ada 166 dan 592 cabang se-Indonesia. Masing-masing perwakilan dan cabang itu rutin mengadakan pengajian yang ustad-ustadnya didatangkan dari pusat. Kegiatan lainnya adalah kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan," kata Sunarno.

Gus Imin pun mengapresiasi capaian dari MTA yang telah memiliki jaringan luas di Tanah Air. Calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Perubahan itu berharap cara kerja MTA ini dapat membantu mengembangkan perekonomian nasional. 

"MTA ini sebuah majelis yang pengikutnya sangat besar dan juga memiliki kegiatan rutin kajian yang bagus, yang bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi kemajuan ekonomi masyarakat, bisa kita dorong untuk menjadi unit, bahkan mereka punya bisnis-bisnis menolong warganya, anggotanya. Koperasinya tumbuh dengan baik," terang Gus Imin.

"Oleh karena itu, majelis kajian agama sekaligus kekuatan-kekuatan koperasi, ekonomi, itu yang harus ditumbuhkan di Indonesia. Sehingga selain kajian keagamaan, akan menjadi kekuatan ekonomi baru yang akan membantu ekonomi nasional kita," tambahnya.

Tags : Gus Imin , MTA , Surakarta , Pengajian , Ekonomi , Indonesia