Hadiri Aksi Akbar di Monas, Menlu RI Tegaskan Indonesia Dukung Penuh Palestina

| Minggu, 05/11/2023 19:11 WIB
Hadiri Aksi Akbar di Monas, Menlu RI Tegaskan Indonesia Dukung Penuh Palestina Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri RI). (Foto: twitter @Menlu_RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menegaskan kembali dukungan penuh Indonesia terhadap Palestina. Hal itu disampaikannya saat berorasi dalam acara 'Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina" yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu, 5 November 2023 pagi.

"Atas nama Pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina," kata Menlu Retno.

Rakyat Indonesia berkumpul dalam acara tersebut, ujar Retno, adalah untuk menunjukkan solidaritas terhadap kemanusiaan. Sementara itu, bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan ke Palestina.

"Kemarin bantuan tahap pertama sudah diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo," kata Retno.

Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut bukan hanya dari pemerintah tetapi juga bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui lembaga kemanusiaan.

"Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Dan bantuan selanjutnya akan dipersiapkan," ucap Retno.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (4/11) kemarin, melepas bantuan kemanusiaan tahap pertama untuk rakyat Palestina di Gaza dari Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tags : Menlu RI , Indonesia , Palestina , Aksi Akbar , Kemerdekaan