Implementasi Kurikulum Merdeka, Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tim Penilai Penetapan Angka Kredit

| Jum'at, 10/11/2023 22:44 WIB
Implementasi Kurikulum Merdeka, Kota Tangerang Gelar Pelatihan Tim Penilai Penetapan Angka Kredit Pelatihan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Dalam rangka Pengembangan dan Implementasi Kurikulum Merdeka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Tim Penilai Penetapan Angka Kredit (PAK) dan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Angkatan I dan II di Lingkungan Pemkot Tangerang.

"Pendidikan berperan penting dalam menyiapkan generasi berkualitas dan berprestasi. Mari kita implementasi Kurikulum Merdeka ini dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, efektif dan efisien," kata Sekda Kota Tangerang, Herman di Tangerang, 10 November 2023.

Herman mengungkapkan bahwa kebijakan dalam pengembangan kurikulum merdeka ini diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024, dan akan dikaji ulang pada tahun 2024 sebagai bahan evaluasi pemulihan pembelajaran.

"Implementasi Kurikulum Merdeka ialah salah satu program prioritas yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekosistem di sekolah," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Herman berharap, agar pelatihan ini bukan hanya menjadi sarana pembelajaran, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun jaringan kerja yang solid di antara kita.

“Mari bersama-sama menjadikan pelatihan ini sebagai langkah awal menuju peningkatan kualitas dan prestasi yang lebih baik dan diharapkan para peserta dapat aktif berpartisipasi, bertukar pengalaman, dan mengajukan pertanyaan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik,” ucapnya.

Tags : Kota Tangerang , Kurikulum Merdeka Belajar