Nonton Piala Dunia U-17, Gus Imin Berbaur dengan Supporter di Tribun Umum

| Sabtu, 11/11/2023 11:33 WIB
Nonton Piala Dunia U-17, Gus Imin Berbaur dengan Supporter di Tribun Umum Cawapres RI, Gus Imin turut merasakan antusias para penonton laga fase grup A Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia vs Equador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bangga dengan Timnas Sepakbola Indonesia kala berlaga di pentas Piala Dunia U-17. Ia diketahui hadir menonton jalannya laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat, 10 November 2023.

Pria yang akrab disapa Gus Imin itu terlihat menonton di tribun umum melalui pintu 9. Ia nampak berbaur dengan ribuan supporter lainnya, sembari sesekali melayani permintaan swafoto.

Bahkan, ketika lagu Syubbanul Wathon dinyanyikan serentak oleh supporter, Gus Imin juga dengan penuh semangat mengikutinya. Gema lagu itu terjadi di kisaran awal babak kedua.

"Alhamdulillah saya bisa menonton pertandingan pertama Indonesia melawan Ekuador hari ini, skor terakhir 1-1. Selamat tentu untuk Garuda Muda, keren mainnya," kata Gus Imin.

Gus Imin nampak hadir menonton laga pertama Timnas Indonesia melawan Ekuador bersama Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi PKB Faisol Reza.

Ia pun mengenang heroisme Piala Dunia yang berlangsung di Qatar beberapa tahun yang lalu. Menurut Gus Imin, kualitas GBT tidak kalah dengan kualitas stadion di Qatar. Baik dari segi fasilitas, kebersihan, hingga suasana di dalam stadion.

"Saya jadi teringat waktu nonton Piala Dunia di Qatar. Memang dari segi stadion kalah besar, tapi dari segi fasilitas, kebersihan sama persis, suasananya juga sama," ujarnya.

"So far kita tidak terlampau jauh ketinggalan lah, stadion untuk kelas dunia kita hampir bisa sama, mungkin MCK ya (yang beda), tapi kualitas tempat duduk sama, bangunan sama, siklus orang keluar masuk juga sama. Gelora Bung Tomo ini sudah kelas dunia," sambungnya.

Ia juga berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia Senior di masa mendatang. "Mudah-mudahan kedepannya Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia senior, amin," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyanjung fanatisme penonton Timnas yang didominasi oleh masyarakat Surabaya.  

"Semangat supporter juga luar biasa, fanatiknya luar biasa. Arek-arek Suroboyo dari dulu pancen top, fanatik sepakbola, tapi sportif ya," tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Piala Dunia U-17 , Indonesia , Equador