Gus Imin: Boikot Produk yang Dukung Israel Sebagai Upaya Bela Palestina

| Jum'at, 17/11/2023 18:12 WIB
Gus Imin: Boikot Produk yang Dukung Israel Sebagai Upaya Bela Palestina Calon Wakil Presiden RI Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mendukung langkah masyarakat yang memboikot produk perusahaan yang berafiliasi ke Israel. Menurutnya, boikut produk tersebut sebgai upaya membela Palestina dari kekejaman Israel.

“Tentu ini bagian dari ikhtiar meminta Israel menghentikan peperangan. Saya berharap Israel mendengarkan seluruh tekanan-tekanan itu,” kata Gus Imin di Pekalongan, Kamis, 16 November 2023 malam.

Gus Imin berharap dengan langkah itu, Israel dan Amerika Serikat mau membuka dialog untuk menghentikan peperangan antara Palestina dan Israel di jalur Gaza.

“Saya berharap Israel benar-benar mau dialog. Saya berharap Amerika dan seluruh dunia mendukung dialog damai, sehingga kita atasi persoalan Palestina dengan perdamaian,” tambah Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta kepada Pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk terus menyuarakan pembelaan terhadap kemerdekaan bangsa Palestina.

“Seruan itu menjadi bagian dari langkah melakukan pressure kepada Israel,” ucapnya.

Selain itu, Gus Imin juga meminta kepada seluruh umat Islam di Indonesia harus kuat dan kokoh sehingga bisa membela bangsa Palestina. Menurutnya, AMIN (Anies-Muhaimin) akan memprioritaskan program untuk bela kemerdekaan Palestina.

“Insya Allah, dalam kepemimpinan AMIN akan menjadi prioritas penyelematan bangsa-bangsa lain termasuk Palestina,” tukasnya.

Tags : Gus Imin , PKB , Bela Palestina