Gus Halim Tegaskan Duta Desa Digital Punya Peran Strategis Majukan Desa

| Jum'at, 17/11/2023 23:16 WIB
Gus Halim Tegaskan Duta Desa Digital Punya Peran Strategis Majukan Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menilai digitalisasi desa dewasa ini sudah menjadi kebutuhan. Menurutnya, internet mempecepat pembangunan desa.

“Dewasa ini penetrasi internet telah membuka babak baru bagi percepatan pembangunan desa,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Duta Desa Digital di Redtop Hotel Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023) kemarin.

Gus Halim-sapaan akrabnya mengatakan, Duta Desa Digital mempunyai peran strategis dalam mempercepat inovasi pembangunan desa berbasis internet.

“Keberadaan dari Duta Desa Digital menjadi sangat penting agar penetrasi internet bisa dimanfaatkan mengoptimalkan berbagai potensid desa,” katanya.

Gus Halim juga mengajak seluruh peserta Duta Desa Digital agar bekerja secara totalitas dan mampu membuat inovasi seluas-luasnya pada lokus desa masing-masing. Menurutnya para Duta Desa Digital harus memanfaatkan sebaik-baiknya forum Bimtek untuk meningkatkan kemampuan teknis mereka.

"Karena tugas yang berat inilah, Saya berharap Bimtek ini betul-betul menjadi benteng penting dari persiapan yang matang untuk terjun di lapangan. Pada saat nanti sudah selesai dan pulang ke daerah atau desa masing-masing, untuk memulai tugas sebagai Duta Desa Digital," ujarnya.

Tags : Duta Desa Digital , Gus Halim , Pembangunan Desa

Berita Terkait