Jelang Debat Cawapres, Anies Baswedan Yakin Gus Imin Bisa Sampaikan Gagasan

| Selasa, 19/12/2023 17:52 WIB
Jelang Debat Cawapres, Anies Baswedan Yakin Gus Imin Bisa Sampaikan Gagasan Anies Baswedan dan Gus Imin (Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1). (Foto: twitter @cakimiNOW)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan meyakini pasangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin bisa menyampaikan gagasan saat tampil dalam debat calon wakil presiden (Cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/12) mendatang.

"Debat ini tidak bisa dihafalkan, karena itu kami optimistis sekali Gus Imin akan hadir menunjukkan pikirannya, gagasannya, cara berpikir, cara komunikasinya," kata Anies dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Selasa, 19 Desember 2023.

Anies mengatakan bahwa dirinya bersama Gus Imin mempersiapkan apa yang akan disampaikan ketika debat nanti, agar bisa dimengerti masyarakat Indonesia apa yang menjadi visi misi dan gagasan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini percaya Gus Imin bisa menyampaikan gagasan ketika debat nanti, mengingat sejak muda sudah berinteraksi dengan permasalahan politik di negeri ini.

"Debat ini kan wacana atau wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya, itu tidak bisa disiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan," ungkapnya.

Anies meyakini setelah debat kedua, nantinya masyarakat akan lebih yakin untuk memilih pasangan AMIN yang mengusung perubahan.

"InsyaAllah akan membuat masyarakat Indonesia semakin yakin bahwa pasangan AMIN, insyaAllah pasangan yang setara dalam banyak hal," tutur Anies.

Perlu diketahui, debat kedua nanti akan mengusung tema ekonomi mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Tags : AMIN , Anies Baswedan , Gus Imin , Debat , Pilpres