Anies Baswedan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

| Rabu, 20/12/2023 21:46 WIB
Anies Baswedan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024 Anies Baswedan (Calon Presiden RI). (Foto: twitter @aniesbaswedan)

RADARBANGSA.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih agar tidak menyia-nyiakan suaranya pada Pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia berharap agar masyarakat berpartisipasi menyukseskan 'Pesta Demokrasi' lima tahunan itu untuk mewujudkan Indonesia lebih baik.

"Karena di Pondok tidak boleh kampanye, jadi saya menganjurkan saja untuk semua yang sudah memiliki hak pilih supaya dimanfaatkan hak pilihnya," kata Anies saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Aziziyah, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Selasa (19/12).

Anies mengatakan bahwa hak pilih harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk mewujudkan Indonesia lebih maju dan menjadi adil makmur.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk turut serta menggunakan hak pilih sekaligus mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Supaya hak pilihnya bisa dihitung, jangan coblos dua, coblos tiga. Coblosnya satu saja. Karena kalau coblos lebih dari satu tidak sah nanti. Manfaatkan (hak pilih) itu jangan disia-siakan," tuturnya.

Tags : Anies Baswedan , Hak Pilih , Pemilu , Indonesia , Lombok

Berita Terkait