Jelang Debat Cawapres, Anies Baswedan Sebut Pengalaman Panjang jadi Amunisi Gus Imin

| Jum'at, 22/12/2023 18:25 WIB
Jelang Debat Cawapres, Anies Baswedan Sebut Pengalaman Panjang jadi Amunisi Gus Imin Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Pasangan Capres dan Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan bahwa pasangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) siap menghadapi debat kedua Pilpres pada Jumat, 22 Desember 2023 malam.

Debat kedua yang menampilkan Cawapres masing-masing paslon akan mengangkat tema soal ekonomi, pajak, hingga infrastruktur. Karena itu, Anies meyakini pengalaman panjang yang dijalani Gus Imin menjadi amunisi pada debat malam nanti. 

"Cak Imin (Gus Imin) sudah punya persiapan sepanjang perjalanan karier dan beliau dulu bergerak di bidang ekonomi. Ekonominya apa? Tenaga kerja, 'kan perekonomian itu salah satunya di bidang lapangan kerja," kata Anies dalam keterangannya dikutip dari antaranews, Jumat (22/12).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu percaya, gagasan perubahan AMIN di bidang ekonomi melalui penyediaan lapangan kerja, akan mampu disampaikan dengan efektif dan efisien oleh Gus Imin saat berdebat nanti. Ia mengaku tidak memberikan tip atau nasihat khusus kepada Gus Imin, karena dinilai sudah matang untuk menyampaikan gagasan perubahan ke depan.

"Oleh karena itu, untuk debat besok tidak banyak yang perlu saya sampaikan kepada beliau (Muhaimin), karena dia sudah punya bekal yang panjang sejak jadi aktivis mahasiswa," tuturnya.

Tags : Debat , Cawapres , Anies , Gus Imin , Pilpres , AMIN

Berita Terkait